Aug 31, 2018

Daily Activity 29/8/18 (Bahasa)

for your information.. Rabu, 29 Agustus 2018 menjadi hari berkabung untuk kelas 5B

Jadi, setelah istirahat dari hari selasa saya pun memutuskan untuk hadir pada kelas praktek kali ini meskipun agak memaksakan kondisi kaki sendiri, singkat cerita sperti biasa Pak Ical memberikan arahan tentang apa-apa saja yang kami harus buat pada hari rabu itu.
resep adonan yang ditambahkan sour dough


Dikarenakan Agung bertugas prepare breakfast untuk kamis dan Novi melakukan personal prodak, jadi tinggal saya sendiri deh yang harus membuat Cinnamon Roll dengan menggunakan ragi alami(Sour Dough), dikarenakan ada beberapa ilmu yang saya tidak dapatkan pada hari selasa kemarin, sehingga membuat saya juga jadi kebingunan bagaimana megolah adonan roti tersebut.

Cinnamon Roll
Dikarenakan ada dorongan untuk mempelajari cara membuat croissant menggunakan sour dough, jadilah saya membuat croissant tersebut sampai saya lupa kalau harus membuat whole bread dari sour dough. ya disini saya mengaku salah karena melupakan prodak yg satu itu karena terfokuskan pada Cinnamon Roll dan Croissant. Ah iya, masih ada lagi prodak yang harus dikerjakan yaitu Mini Pizza yang dimana harus dijual pada hari itu juga.

sekitar jam 14:00 Pak Ical marah besar terhadap kelas kami dikarenakan banyak hal sehingga kami dipaksa berhenti melakukan kegiatan dan diusir dari kelas praktek(Untuk kejelasan ceritanya saya tidak akan menuliskannya di blog dikarenakan what happened in kitchen stay in kitchen)


0 komentar:

Post a Comment