Sep 1, 2018

Daily Activity 30/8/18 (Bahasa)

Berbeda dari hari-hari sebelumnya, pada hari ini kami memasuki kelas praktek kurang lebih pada pukul 11.30. Kali ini Kak Jaya lah yang memberikan arahan apa kegiatan yang akan kami lakukan dan dibantu oleh Chef Salam.

Dikarenakan kami tidak ingin kejadian di hari rabu berkabung terjadi lagi, saya berinisiatif untuk mengarahkan teman-teman kelas dalam pembagian kelompok. Untungnya teman-teman saya ini sangat lah gampang untuk diajak bekerja sama sehingga apa yang telah ditetapkan dalam kesepakatan bersama dapat selesai juga dengan baik.



Saya sendiri sebenarnya tidak dalam kelompok Breakfast yang dikordinir oleh Agung, tetapi karena ingin mengasah kemampuan dalam membuat Croissant lagi dan lagi, jadilah saya membantu mereka. Saya harus membuat Croissant biasa, Almond Croissant, dan Danish yang berisikan filling apple pie, disini saya dibantu oleh Yuli dan Roni dalam mempersiapkan bahan-bahan

Tidak sesuai ekspektasi saya dikarenakan ternyata Croissant yang saya buat dari sour dough dihari rabu lalu jauh lebih bagus ketimbang croissant pada hari kamis ini. Sayangnya juga saya tidak sempat untuk mengabadikan foto croissant yang telah saya buat itu

Beberapa di bawah ini adalah prodak yang kelas kami lakukan


0 komentar:

Post a Comment