Aug 15, 2017

Daily Report (Part 1)

Pada hari pertama, tanggal 2 Agustus saya dan para trainee lainnya diperkenalkan soal hotel yang akan menjadi tempat kami training selama 6 bulan yaitu Courtyard Marriot  Bali, Nusa Dua Resort. hari berikutnya saya mulai bertugas pada pukul 07:00 pagi di main kitchen, awalnya memang saya disuruh untuk bersih bersih chiller dan mengisi ulang stok bahan makanan apa saja yang kosong di dalam. Ya, mulai dari mencuci sayuran, memotong sayuran, menyiapkan chicken satay, beef satay, membuat bumbu genap saya lakukan kurang lebih 4 hari berturut-turut(selasa-jumat). Tetapi setelah shift saya berakhir, saya belajar pada seorang trainee(yang sudah lama di sana) untuk mengajarkan saya membuat pizza. Mulai dari melebarkan dough pizza, menaruh topping pizza, memanggang pizza, hingga proses penyajian pizza ke tamu.



Minggu Kedua saya training(rabu-minggu), saya dipindahkan dari main kitchen ke kitchen beach clubnya hotel Courtyard. Ya, kitchen beach club memang lebih kecil dibanding kitchen di hotel, tetapi di sini saya juga belajar sangat banyak, mulai dari menghafal menu-menu yang ada(untungnya menu yang di beach club hanya 16 menu saja). Berbeda dari minggu sebelumnya, di kitchen beach club saya dituntut untuk mementingkan orderan dari tamu. Supervisor yang menemani saya menyuruh saya untuk menghandle menu-menu simple seperti Chicken Nachos, Hot Dogs, BBQ Chicken Wings dan Burgers. Di sini sangat-sangat lah berbeda dengan kitchen di hotel, karena di beach club tidak memiliki seorang steward. Nah justru karena tidak memiliki steward, saya yang statusnya hanya anak trainee harus melakukan pekerjaan steward jika saya telah menyelesaikan orderan. Pada hari Sabtu dan Minggu di minggu kedua saya training, terdapat Romantic Dining reservation. Emang sih makanannya sudah disiapin dari kitchen hotel dan dibawa ke kitchen beach club. pada romantic dining, saya tidak banyak membantu dikarenakan pengalaman saya masih kurang dalam meng-handle masakannya.

Tools: 

Microwave

Grill

 Stove and Oven


Foods:

Teriyaki Burger: Chicken teriyaki, 
tomato, toasted bun and potato chips

Barbecue Chicken Wings:
Grilled bbq chicken wings served with
mix vegetable crudities, and
ranch dressing

Chicken Nachos: Corn tortilla chips,
chicken bolognaise, melted cheese, 
sour cream, guacamole, and gherkin
salsa









Video:


0 komentar:

Post a Comment