Aug 29, 2017

Daily Report (Part 2)

16 Agustus merupakan minggu ketiga saya training. Ya, saya masih ditempatkan di kitchen Beach Club yang dimana masih menjadi bagian dari fasilitas hotel Courtyard Marriot. Di minggu ketiga ini hampir tiap malamnya terdapat event dinner, mau dinner dari sebuah perusahaan asing, dinner wedding, bahkan sampai romantic dinner. Minggu ke-3 ini saya juga banyak belajar dari bli(kakak laki-laki) yang menemani saya di kitchen, dia lebih ngepush skill saya dibidang speed karena dia beranggapan kalau saya sudah bisa menghafal semua list menu yang ada. Tak sedikit kesalahan yang saya buat, mulai dari proses memasak hingga ke plating. 

Tepat 23 Agustus saya memasuki minggu ke-4 saya training, di minggu ini berbeda dari minggu-minggu sebelumnya. Bukan saja sepi dari orderan tapi sepi dari booking-an dinner. Jadi selama minggu ke-4 ini, kegiatan saya adalah melakukan pengecekan terhadap bahan-bahan makanan yang tersimpan di freezer maupun chiller. Jika sudah lewat dari tanggal kadaluwarsa yang ditentukan, maka harus disingkirkan(dibuang). Tidak hanya itu, saya juga membersihkan freezer dan chiller tentunya. Saya mendapat pelajaran bahwa ketika bahan makanan disimpan di dalam freezer, makanan itu memiliki batas kadaluwarsa selama 3 bulan, dan ketika dipindahkan ke chiller, maka masa kadaluwarsanya hanya 3 hari. Hal itu ditentukan oleh Chef karena dia ingin makanan yang disajikan pada customers masih baru dan fresh.


Tools:


Bowl

Freezer
Slicer (maaf foto dari google)












Foods:

Beach Club Prawn Siomay: Steamed vegetable prawn dumplings,
potatoes, cabbage rolls, tomato, quail egg, and peanut dressing


Fish Tacos: Cajun spice mix marinated fish, iceberg lettuce,
tomatoes, cilantro leaves, and yogurt dressing


 Babi Kecap: Pork belly, fresh ginger, cinamon sticks, cloves,
bay leaves, slice garlic and shallots, red and green chili, tomatoes,
sweet soy sauce, served with steam rice and sambal ulek











Video:


0 komentar:

Post a Comment