Aug 2, 2018

Daily Activity 2/8/18 (Indonesian)

Berjumpa lagi dengan saya di postingan kali ini, pada postingan ini seperti biasa saya akan bercerita tentang apa saja yang telah saya lakukan saat hari praktek bersama teman kelompok saya. Hari ini, Pak Ical menyuruh kami untuk membuat croissant, croissant cokelat, dan danish dari jam 08:00 AM, meskipun kami memulainya di pagi hari tetap saja waktu kami berlalu dengan cepat dan tidak dirasa croissantsnya selesai pada siang hari. Sangat mengecewakan karena kelompok saya yang berhasil hanyalah croissant cokelatnya, padahal dari segi adonan dan step pembuatan saya lakukan sesuai dengan keinginan Pak Ical.
Croissant and Danish


Sambil menunggu croissant kami jadi, kami juga diperintahkan untuk membuat isian pie lagi, dan kali ini kelompok saya berkesempatan untuk membuat Cheese Cake. Karena saya lebih terfokuskan membuat croissant jadi Novi dan Agung lah yang mempersiapkan cheese cakenya.

Bahan-bahan Cheese Cake

Cheese Cake
Pada sore hari setelah kami diberi hukuman lari, Pak Ical mengatakan bahwa kami semua harus belajar untuk ngeroll adonan croissant lebih baik lagi. Karena salah satu faktor kegagalan dalam membuat croissant adalah cara ngeroll adonannya sampai membentuk sebuah layer tanpa membuat shorteningnya pecah.

0 komentar:

Post a Comment