Oct 2, 2018

Daily Activity 10/9/18 (Bahasa)

Senin ini seharusnya kelas kami belajar tentang fondant cake, tetapi dikarenakan Chef Salam berhalangan hadir karena pekerjaannya jadi kelas kami diberikan materi tentang bread oleh Pak Ical. Langsung saja pada prakteknya, saya membuat sebuah cinnamon roll bread yang berbasic pada soft roll.

Ya, pada minggu sebelumnya saya telah membuat cinnamon roll juga akan tetapi waktu itu menggunakan bahan pengembang dari wildyeast yang berbasic pada sourdough. Setelah mencari recipe yang akan saya gunakan, langsung saja mengeksekusinya.

Mungkin dikarenakan saya tidak melakukan scaling portion pada roti ini, maka roti saya ini terlihat begitu besar dibanding dari standarnya HAHAHAHAHAHA. Kata Kak Jaya sendiri, masing masing porsi dari cinnamon roll berkisaran 30-40gr. Okay, kalau saya diberikan kesempatan lain waktu untuk membuat roti ini, saya akan melakukan yang terbaik dari praktek saya hari ini! 



0 komentar:

Post a Comment