Oct 2, 2018

Daily Activity 12/9/18 (Bahasa)

Setelah melihat tanggal hari ini, saya menyadari kalau hari ini akan menjadi hari yang paling melelahkan yang pernah ada. mengapa? dikarenakan kelompok breakfast saya yang akan bertugas pada kamis minggu ini HAHAHADAMN

Langsung saja, sperti biasa di pagi yang indah di kitchen poltekpar.. Chef Salam menampakkan dirinya! dan tiap-tiap kelompok yang beranggotakan 3 orang diberikan tugas membuat sebuah cake, dan kelompok saya mendapat Dacquoise Cake. Apa Dacquoise Cake itu? saya akan membahasnya dalam blog Daily Activity 12/9/18 (English), jadi keep reading my blog gaes! hahahaha

Lanjut, sebenarnya Novi memiliki orderan cake(saya lupa jumlahnya berapa) untuk dijual, dan kelas kami juga masih melakukan prodak dan Agung yang menghandlenya. Jadi, pada hari ini juga sebenarnya kelas kami diberikan tantangan dimana harus mengatur waktu sebaik mungkin biar prodak-prodak yang dibuat dapat selesai dengan waktu dan kualitas yang maksimal.


Jadi, saya membuat cookies untuk Dacquoisenya,  Agung yang membuat sponge cakenya, dan Novi? she got the finishing touch.
Selang membuat cake, saya menyempatkan untuk menyiapkan bahan-bahan membuat Croissant. APA? CROISSANT LAGI CROISSANT LAGI!? Yaa.. mau gimana kalau menu breakfastnya udah disusun sedemikian rupanya oleh Pak Ical hmmm
Tapi Croissant kali ini, saya disuruh untuk membuatnya berwarna warni(Bicolor Croissant). Saya tidak bisa mengatakan bahwa Croissant saya berhasil, karena masih jauh dari apa yang pernah saya buat sebelumnya. Jadi, mungkin saya masih perlu belajar lebih banyak lagi membuat croissant dari hari-keharinya selama minggu praktek(itupun kalau Pak Ical setuju whahahaha)

Jadi, hari ini saya pulang pukul 22:00 Malam dari kitchen, sekian.






0 komentar:

Post a Comment