Jan 29, 2018

Daily Report (Part 5)

26 September saya memulai hari pertama saya di section baru. Saya ditempatkan pada bagian Breakfast lebih tepatnya pada bagian Fruits & Juices. Pada section ini, saya diharuskan masuk pada pukul 04:30 AM Dikarenakan tempat kost saya berada di daerah denpasar sedangkan Hotel Courtyard Marriot berada di Nusa Dua, mau tidak mau saya harus bangun lebih pagi. Saya bangun pukul 03:00 AM untuk menghindari keterlambatan pada hari pertama. Sekitar pukul 04:06 AM saya sudah sampai di kitchem hotel. awalnya saya tidak tau apa yang harus saya lakukan, untungnya saya bertemu dengan bli Kadek. Bli Kadek ini dapat shift malam dan dia yang bertugas untuk prepare breakfast. Dia memberitahu apa-apa saja yang harus saya kerjakan, mulai dari ngeluarin troli salad yang ada di banquet chiller, mengambil troli lainnya untuk mengangkut sereal, susu, cold cut, hingga buah-buah yang akan dihidangkan, membuat fresh jus sampai ke setup breakfast di ,MoMo Cafe.


Setiap pukul 11:00AM, saya dan staff lainnya melakukan closing breakfast.. dimana saya harus mengambil troli salad dan troli untuk mengangkut sereal dan lain lainnya. setelah closing, saya membawa troli troli itu ke cold kitchen dan melakukan pengrefilan bahan makanan entah itu sereal, salad, buah, dan condiment-condiment lainnya.

Beginilah set-up breakfast yang saya lakukan di MoMo Cafe:

Cereal, Milk, dan Cheese Selection:

Untuk bagian sereal, kita menggunakan 3 jenis sereal sweet dan 3 jenis sereal unsweet

Untuk susu, kita menggunakan Fresh Milk, Skim Milk, dan Soya Milk
Cheese, kita menggunakan 5 jenis cheese yaitu Edam, Brie, Cheddar, Parmesan. dan Feta Cheese 


Juice Selection:

Kita menggunakan 2 Jenis Fresh Juices (Melon and Water Melon)
dan menggunakan 3 jenis jus keluaran pabrikan(Orange, Manggo, Apel)

Salad Selection:




Cold Cut/Meats Selection:


Berisi 3 Jenis potongan daging yang halal (Pastrami, Smoke Chicken and Fish)
dan 3 jenis non-halal(Milano, Ham, Mortadella)

Keempat selections di atas merupakan tanggung jawab dari Fruits & Juice section, dimana jika ada bahan makanan/minuman yang habis maka saya lah yang harus melakukan refill. Sebenarnya saya tidak sendiri di Fruits & Juice section, saya ditemani dengan satu orang senior. Masih ada set-up breakfast lainnya yang ada di MoMo Cafe seperti Omelet section, Noodle section, Pancake, Waffle, Bread and Pastries. Western Hot & Grill, dan menu Buffet yang tak kalah pentingnya.

Omelet Section: 

Western Hot & Grill:

Bread and Pastries:




Main Course Setup:


Noodle Setup:


Tools:

Food Tong

Ladle


Whisk


Video:


0 komentar:

Post a Comment